Senin, 05 Desember 2016

Khasiat Tanaman Rumput Mutiara Untuk Kista Ovarium

Khasiat Tanaman Rumput Mutiara Untuk Kista Ovarium


Khasiat Tanaman Rumput Mutiara Untuk Kista Ovarium - Bukan hanya tanaman liar yang dapat tumbuh dimana saja. Ternyata tanaman Rumput Mutiara ini memiliki khasiat yang baik untuk menyembuhkan atau mencegah beberapa penyakit yang sering menyerang masyarakat. Tanaman  yang dapat tumbuh dimana saja ini memiliki khasiat seperti obat-obatan medis pada umumnya, banyaknya kandungan yang baik untuk tubuh yang membuat tanaman ini dipercaya untuk mengobati beberapa penyakit yang ada dalam tubuh.


KANDUNGAN DALAM RUMPUT MUTIARA



Rumput mutiara (Hedyotis Corymbosa L) merupakan tumbuhan liar, sebab tanaman ini dapat tumbuh disembarang tempat seperti pinggir-pinggir rumah, disekolah, diselokan atau juga kebun kosong yang lembab. meski termasuk rumput liar namun bukan berarti tanaman ini tak memiliki kandungan yang baik untuk tubuh. Nyatanya tanaman mutiara ini memiliki beberapa kandungan yang berguna untuk tubuh seperti kandungan Glycosides, Hentriacontane, P-coumaric acid, Beta sitosterol, Stigmasterol, Iridoid, Asam uleanolat, Asam ursolat dan Flavonoid. Asam uleanolat dan Asam ursolat berfungsi untuk mencegah perkembangan pembelahan sel kanker atau tumor ke tahap yang lebih ganas, ada juga kandunga Iridoid yang bersifat sebagai Antihepatotoksik, antimikroba, antitumor, antikanker, dan antioksidan
  
Beberapa kandungan yang sanagt diperlukan untuk tubuh, diantaranya:
  1. Kandungan antikanker adalah kandungan yang berfungsi untuk mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh, seperti kanker serviks, kanker lambung, kanker payudara, kanker nasofaring atau penyakit kista ovarium
  2. Kandungan antimikroba adalah kandungan yang baik untuk menghambat pertumbuhan bakteri atau mikroba dalam tubuh yang dapa menyebabkan kerusakan pada organ dalam manusia.
  3. Kandungan antioksidan adalah kandungan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang menyebabkan system kerja organ terganggu. 
Dengan adanya kandungan ini besar kemungkinan System meabolisme dalam tubuh akan bekerja dengan baik dan tidak menimbulkan masalah apapun. 

CIRI-CIRI TUMBUHAN RUMPUT MUTIARA


Tanaman mutiara ini memiliki ciri yang khas dan mudah untuk dibedakan sebab tidak memiliki kesamaan dalam bentuk atau rupanya dengan tanaman lain.Tanaman yang mudah tumbuh ini berpenampakan tegak ataupun condong serta memiliki tinggi dari 15-50 cm, bentuk tanaman ini bercabang dari pangkal batangnya, daunnya yang kecil memanjang serta  memiliki panjang 2 sampai 5 cm, memilik tulang daun satu dibagian tengah daunnya, akar dari tanaman ini termasuk akar tunggang dan memiliki garis tengah dibagian tengan yang berbentuk seperti benang. Tumbuhan rumput mutiara ini memiliki bagian bunga yang keluar dari ketiak daun yang memiliki bentuk seperti payung yang berwarna putih, tangkai bunga keras seperti kawat dan memiliki panjang sekitar 5-10 mm Tanaman ini memiliki rasa yang manis, sedikit pahit, lembut, netral dan agak dingin  Untuk dijadikan obat herbal yang digunakan adalah seluruh dari bagian tanaman rumput mutiara baik itu yang masih segar atau sudah kering.

KEGUNAAN TUMBUHAN RUMPUT MUTIARA


 Kandungan dari tanaman muatiara ini dapat menyembuhkan penyakit dalam atau luar, beberapa penyakit dalam atau penyakit luar yang dapat disembuhkan dengan tanaman Rumput mutiara.

Penyakit Dalam

  • Tonsilitis (amandel)
  • Bronchitis
  • Gondongan
  • Infeksi saluran kemih
  • Kanker: kanker lambung, kanker serviks, kanke payudara, kanker nasofaring 
  • Kista ovarium
Cara meramu: sediakan 30-50 gram lalu rebus dengan air 3 gelas didihkan sampai tersisa 1 gelas saja, diminum selagi hangat dan secara rutin 1 hari sekali minum

Penyakit luar

  • Memar
  • Gigitan ular
  • Terisram air panas
  • Borok atau bisul 
Cara meramu: ambil daun mutiara yang masih segar secukupnya dan dicuci sampai bersih kemudian ditumbuk sampai halus, lalu lulurkan ramuan pada bagian yang sakit, Selain dengan melulurkan ramuan penderita juga harus meminum ramuan dari rebusan daun mutiara agar sembuh lebih maksimal

Selain untuk mengobati beberapa penyakit tanaman ini juga dapat digunakan untuk menjadi hiasan diahalaman rumah atau juga menjadi apotek hidup dilingkungan rumah, karena meskipun termasuk tamanan liar tumbuhan ini tak seperti rerumputan yang umumnya tumbuh disembarang tempat tumbuhan ini memiliki bentuk yang cantik meski berukuran kecil.

Sekian pembahasan untuk Khasiat Tanaman Rumput Mutiara Untuk Kista Ovarium yang telah dipercaya diluar negri seperti Cina, India dan Amerika serikat, meski ini rumput liar namun banyak manfaat baik yang terkandung di dalamnya bahkan dapat dijadikan sebagai cara untuk menyembuhkan beberapa penyakit yang menyerang tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar